Pengaruh Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Yang Di Mediasi Oleh Minat Beli Konsumen Roxy Swalayan Ende

Authors

  • Roswita Meme
  • Rafael Octavianus Byre

Abstract

penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh: (1) Promosi terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Roxy Swalayan Ende (2) Promosi terhadap terhadap Minat Beli pada Roxy Swalayan Ende. (3) Minat Beli terhadap Keputusan Pembelian konsumen pada Roxy Swalayan Ende. dan (4) Promosi terhadap Keputusan Pembelian Konsumen dimediasi Minat Beli pada Roxy Swalayan Ende. Penelitian ini termasuk penelitian kausalitas dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen yang berbelanja di Roxy Swalayan yang berjumlah 50 orang.  Pengumpulan data menggunakan kuesioner sedangkan analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis jalur (Path Analisys). Data dikumpulkan dengan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya.  Analisis jalur (Path Analisys) digunakan untuk uji hipotesis penelitian ini. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) promosi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada Roxy swalayan Ende dengan nilai beta sebesar

Keywords:

promotion, purchasing decisions, consumer buying interest, self-service, Ende

References

Andika, A., & Susanti, F. 2018. Pengaruh Marketing Mix Terhadap Keputusan Pembelian Parfum di Azzwars Parfum Lubeg Padanghttps://doi.org/10.31227/osf.io/upgc3

Angit Yoelbrilianti . 2018. Pengaruh Promosi Penjualan Terhadap Minat Beli Produk Fashion dengan Gaya Hidup Sabagai Variabel Moderator (Survei Konsumen Pada Jejaring Sosial). Jurnal Manajemen Volume 8, Nomor 1.

Alma, B. 2016. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa, Alfabeta : Bandung.

Fandy, Tjiptono. Dan Gregorius Chandra .2016. Pemasaran Jasa(Prinsip, Penerapan dan penelitian), Yogyakarta.: Andi

Ghozali, Iman. 2016. Analisis Multivariate Dengan Program, IBM SPSS 23 Edisi 8. Badan Penerbit Universitas Diponegoro. Semarang.

Gujarati, D.N. 2012. Dasar-Dasar Ekonomitrika, Terjemahan Mangungsong. R.C, Salemba Empat: Jakarta

Kotler, Plhilip dan Amstrong, Gary .2016. Prinsip-Prinsip Pemasaran Edisi Tiga Belas Jilid 1 & 2, Erlanga : Jakarta.

Kotler, Philip & Keller, Kevin Lane. 2016. Marketing Management, 15Th edition New Jersey, Pearson Pretice Hall Inc.

Marlius, D. (2016). Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa Terhadap Minat NasabahDalam Menabung Pada Bank Nagari Cabang Muaralabuh. https://doi.org/10.31227/osf.io/vdqgx

Priyanti,Y. Susanti, F. Aziz, N. 2017. Minat Beli Konsumen Toko Sepatu Bata Dipasar Raya Padang Dilihat Dari Sikap Dan Iklan. Jurnal Pundi, Vol. 01,No. 02

Schiffman, I.G. dan Kanuk, Leslie. L. 2015. Consumer Behavior 11th edition . Global Edition

Simamora, Henry. 2015. Manajemen Sumber Daya Manusia. STIEY : Yogyakarta.

Solimun., Fernades Adjie Ahcmad Rinaldo 2016. Pemodelan Statistika pada Analisis Reliabilitas dan Analisis Survival. Malang : Universitas Brawijaya Press.

Sofia Nura Adila dan Nazaruddin Aziz .2020. Pengaruh Strategi Promosi Terhadap Kepeutusan Pembelian yang Dimediasi Oleh Minat Beli pada Konsumen Restoran KFC Cabang Khatib Sulaiman Padang. STIE KBP: Padang.

Swastha Basu DH dan Irawan (2013). Manajemen Pemasaran Modern, Edisi Kedua : Yogyakarta : Liberty Offset.

Swastha, Basu DH dan T. Hani Handoko .2011. Manajemen Pemasaran – Prilaku Konsumen, Penerbit BPFE : Yogyakarta.

Downloads

Published

2020-10-05