Journals

  • Mitra Mahajana: Jurnal Pengabdian Masyarakat

    Mitra Mahajana: Jurnal Pengabdian Masyarakat merupakan jurnal pengabdian masyarakat yang dikelola oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Flores.  

  • AGRICA

    Agrica: Journal of Sustainable Dryland Agriculture is a journal that presents a platform for sharing knowledge in science and technology related to Sustainable Dryland Agriculture. It’s studies are agronomy, pest and plant diseases, soil science, agricultural conservation and ecology, organic farming, agrobiodiversity, agrotourism, permaculture covering the economic aspects of dryland sustainable agricul­ture (agribusiness, agricultural socio-economic, agroindustry), agricultural diversification, land and water conservation, agricultural climate, food security, animal welfare concept, mechanization, science and food technology in dryland environment

  • TEKNOSIAR

    TEKNOSIAR : Jurnal tentang ilmu-ilmu Teknik Sipil dan Arsitektur

  • OPTIKA: Jurnal Pendidikan Fisika

    OPTIKA adalah jurnal yang mengkomunikasikan kemajuan ilmiah di bidang pendidikan fisika dan ilmu fisika. OPTIKA juga melaporkan temuan baru yang signifikan terkait dengan pendidikan sains (IPA) pada tingkat dasar dan menengah, termasuk: pengembangan media pembelajaran, pengembangan metode pembelajaran, penerapan metode pembelajaran, dan beberapa aplikasi fisika.


    OPTIKA menerbitkan artikel penelitian yang komprehensif dan mengundang ulasan dari pakar terkemuka di bidangnya. Makalah akan dipilih yang pantas dan memiliki ulasan ilmiah, memberikan pengetahuan baru yang penting, dan sangat diminati komunitas fisika dan pendidikan fisika.


     

  • Ekspektasi: Jurnal Pendidikan Ekonomi

    Diterbitkan dua kali setahun setiap bulan Juni dan Desember oleh Program Studi Pendidikan Ekonomi, FKIP Universitas Flores dengan tujuan untuk menyebarluaskan informasi ilmiah berupa kajian pustaka dan hasil-hasil penelitian di bidang Pendidikan dan Ekonomi.

  • Prima Magistra: Jurnal Ilmiah Kependidikan

    Prima Magistra : Jurnal Ilmiah Kependidikan merupakan jurnal ilmiah yang menerbitkan artikel-artikel hasil penelitian dan kajian   dari Dosen, Peneliti, Guru dan Mahasiswa  dari seluruh Indonesia. Fokus dan ruang lingkup artikel yang diterbitkan oleh Prima Magistra: Jurnal Ilmiah Kependidikan adalah hasil penelitian dan kajian tentang : Pendidikan Dasar, Pendidikan Menengah, Pendidikan Tinggi (Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Pendidikan Dasar (S2 dan S3)), Pendidikan Karakter berbasis Pendidikan Agama dan PPKn, Pendidikan Non formal, Pendidikan Informal,  Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus, dan  Pendidikan Kewirausahaan. Prima Magistra  : Jurnal Ilmiah Kependidikan terbit  berkala dua kali dalam satu tahun pada bulan April dan bulan Oktober.

  • Analisis

    Jurnal ini memuat artikel ilmiah dalam bidang ilmu Ekonomi dan Bisnis. Setiap artikel yang dimuat telah melalui proses review. Jurnal ini terbit dua kali setahun pada bulan Maret dan September berisi artikel, tulisan ilmiah dalam bentuk hasil penelitian dan non penelitian, kajian analisis, aplikasi teori dan review tentang masalah-masalah ekonomi bisnis.

  • Inepare: Jurnal Tridarma Mahasiswa Fakultas Pertanian

    Jurnal ini memuat hasil-hasil kegiatan Tri darma (Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat) Mahasiswa Fakultas Pertanian di bidang ilmu tanah, hama penyakit tanaman, agronomi, agribisnis, lingkungan, kehutanan dan pertanian berkelanjutan.

  • JUPIKA: JURNAL PENDIDIKAN MATEMATIKA

    JUPIKA: JURNAL PENDIDIKAN MATEMATIKA yang sebelumnya diberi nama SCIENTIFICA COLLOQUIA merupakan jurnal ilmiah yang menerbitkan artikel-artikel hasil penelitian dan kajian dari dosen, peneliti, guru dan mahasiswa dari seluruh indonesia. Fokus dan Ruang Lingkup Artikel yang diterbitkan JUPIKA: JURNAL PENDIDIKAN MATEMATIKA adalah hasil penelitian dan kajian tentang Pendidikan matematika.  JUPIKA: JURNAL PENDIDIKAN MATEMATIKA diterbitkan pertama kali pada tahun 2018 dengan nama  SCIENTIFICA COLLOQUIA versi cetak. Saat ini JUPIKA dalam versi cetak dan online yang diterbitkan secara berkala dua (2) kali dalam setahun yaitu pada bulan maret dan bulan september.


    P-ISSN: 2614-168X (cetak)

  • PESONA : Jurnal Pariwisata Berkelanjutan

    Jurnal Pariwisata Berkelanjutan adalah publikasi  ilmiah diterbitkan oleh Pusat Studi Pariwisata Universitas Flores  yang membahas dan mengkaji Pariwisata dari berbagai bidang ilmu yang terkait seperti budaya, sejarah, antropolgi, geologi, pertanian, manajemen, sosial, hukum dan lain-lain. Ata Flores dijadwalkan terbit setahun dua kali pada periode April-Mei dan Oktober-November.

  • Lantern: Language and Literature

    Journal about language and literature science