Faktor Yang Mempengaruhi Kepuasan Nasabah Pengguna Aplikasi Digital PT. Pegadaian Syariah
DOI:
https://doi.org/10.37478/sjmb.v5i1.5655Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan, kemudahan
penggunaan, kualitas keamanan terhadap kepuasan nasabah menggunakan aplikasi pegadaian syariah digital service (PDS). Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Data dalam penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data penelitian dan kuesioner. Sampel dalam penelitian ini adalah 45 responden. analisis yang digunakan yaitu uji instrumen, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, uji hipotesis, uji t, uji f, dan koefisien determinasi. Metode regresi linear berganda di bantu dengan menggunakan program komputer software SPSS Statistik 21. Berdasarkan hasil analisis data dan uji hipotesis menunjukan kualitas layanan, kemudahan penggunaan, kualitas keamanan, secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah pengguna aplikasi pegadaian syariah digital service