Strategi Pemasaran Online Untuk Meningkatkan Daya Saing dan Volume Penjualan UMKM

Authors

  • Klarista Wanda Universitas Flores
  • Rafael Octavianus Byre Universitas Flores
  • Maria Helena C. Dua Mea Universitas Flores

DOI:

https://doi.org/10.37478/sjmb.v5i1.5669

Abstract

Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui strategi pemasaran yang baik untuk meningkatkan daya saing pada bakery suka roti. Penelitian ini termasuk penelitian kausalitas dengan menggunakan pendekatan SWOT Analisys. Informan atau narasumber dalam penelitian ini adalah 10 orang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, (1) internal (kekuatan dan kelemahan) dengan nilai 2,65 (2) eksternal (peluang dan ancaman) memiliki nilai 2,70. Strategi yang di pilih Strategi yang harus diterapkan dalam kondisi ini adalah mendukung kebijakan pertumbuhan yang agresif (Growth Oriented Strategy), dengan penerapan GOS tersebut strategi pemasaran online Bakery suka roti dengan tujuan untuk meningkatkan daya saing dan volume penjualan dapat memaksimalkan kekuatan yang dimiliki untuk merebut berbagai peluang yang ada sehingga dapat mengembangkan potensi yang dimiliki oleh Bakery suka roti secara maksimal.

Downloads

Download data is not yet available.

Keywords:

Strategi Pemasaran Online, Daya Saing, Volume Penjualan, Analisis SWOT

Downloads

Published

2025-04-29