Pengaruh Label Halal, Keamanan Bahan dan Harga Kosmetik Wardah Terhadap Keputusan Pembelian
DOI:
https://doi.org/10.37478/sjmb.v5i1.5672Abstract
Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh label halal, kemanan bahan dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk kosmetik wardah. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik Random Sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner, observasi dan dokumentasi. Sedangkan analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel label halal dan keamanan bahan secara parsial berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian pada produk kosmetik wardah sedangkan variabel harga secara parsial tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk kosmetik wardah. Label Halal, Keamanan Bahan dan Harga secara simultan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian pada produk kosmetik wardah.