Meningkatkan Kemampuan Menyelesaikan Soal Cerita Muatan Matematika Melalui Model Pembelajaran Creative Problem Solving Pada Siswa Kelas V SDK Roworeke
DOI:
https://doi.org/10.37478/jpe.v6i1.948Downloads
Keywords:
kemampuan, soal cerita, siswa kelas 5, Creative problem SolvingReferences
Arikunto, Suharsimi. (2006). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara.
Bitman dan Clara. (2008). Pemecahan Masalah Matematika. Jakarta: Dirjen Dikti Depdiknas
Hikmah, Dewi. (2010). Penerapan Pembelajaran Berbasis Masalah Tipe Creative Problem Solving (CPS) Untuk Meningkatkan Ketuntasan Belajar Fisika Siswa Kelas VIII-E SMPN 1 Ma’rang Kabupaten Pangkep. Makassar: Universitas Negeri Makassar.
Isdiardi. (2004). Strategi Kemampuan Menyelesaikan Soal Cerita. Yogyakarta:
FMIPA UNY
Mardjuki. (1999). Pembelajaran Soal Cerita dalam Matematika. Laporan Penelitian. Yogyakarta: FMIPA UNY.
Marsigit. (2009). Pembudayaan Matematika di Sekolah Untuk Mencapai
Keunggulan Bangsa. Diperoleh dari http://staff.uny.ac.id/Marsigit_Makalah_Membudayakan_Matematika_Semnas_Matematika_ _Desember_2009.pdf
Raharjo, Marsudi. (2009). Modul Matematika SD Program Bermutu Pembelajaran Soal Cerita di SD. Jakarta: Depdiknas Dirjen PMPTK PPPPTK
Raharjo dan Astuti. (2011). Pembelajaran Soal Cerita Operasi Hitung Campuran di Sekolah Dasar. www.p4tkmatematika.org (diakses 7 April 2015)
Ruseffendi. (1992). Materi Pokok Matematika 3. Jakarta: Departemen Pendidikan dan Kebudayaan Proyek Pembinaan dan Tenaga Kependidikan.
Saleh, Haji. (1992). Diagnosis Kesulitan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Cerita di Kelas V SD Negeri Percobaan Surabaya. Tesis. PPs IKIP Surabaya
SIti dan H. Sujati. (2011). Meningkatkan Kemampuan Menyelesaikan Soal Cerita Matematika Melalui Metode Bermain Peran Di Kelas II SD N Watusigar I Ngawen Gunung Kidul .
Soemartono. (1983). Pedoman Umum Matematika SD. Jakarta: Depdikbud
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2021 Inosensia
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.