Meningkatkan Kemampuan Menyelesaikan Soal Cerita Muatan Matematika Melalui Model Pembelajaran Creative Problem Solving Pada Siswa Kelas V SDK Roworeke

Authors

  • Inosensia Inosensia SDK Roworeke 1

DOI:

https://doi.org/10.37478/jpe.v6i1.948

Downloads

Download data is not yet available.

Keywords:

kemampuan, soal cerita, siswa kelas 5, Creative problem Solving

References

Arikunto, Suharsimi. (2006). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara.

Bitman dan Clara. (2008). Pemecahan Masalah Matematika. Jakarta: Dirjen Dikti Depdiknas

Hikmah, Dewi. (2010). Penerapan Pembelajaran Berbasis Masalah Tipe Creative Problem Solving (CPS) Untuk Meningkatkan Ketuntasan Belajar Fisika Siswa Kelas VIII-E SMPN 1 Ma’rang Kabupaten Pangkep. Makassar: Universitas Negeri Makassar.

Isdiardi. (2004). Strategi Kemampuan Menyelesaikan Soal Cerita. Yogyakarta:

FMIPA UNY

Mardjuki. (1999). Pembelajaran Soal Cerita dalam Matematika. Laporan Penelitian. Yogyakarta: FMIPA UNY.

Marsigit. (2009). Pembudayaan Matematika di Sekolah Untuk Mencapai

Keunggulan Bangsa. Diperoleh dari http://staff.uny.ac.id/Marsigit_Makalah_Membudayakan_Matematika_Semnas_Matematika_ _Desember_2009.pdf

Raharjo, Marsudi. (2009). Modul Matematika SD Program Bermutu Pembelajaran Soal Cerita di SD. Jakarta: Depdiknas Dirjen PMPTK PPPPTK

Raharjo dan Astuti. (2011). Pembelajaran Soal Cerita Operasi Hitung Campuran di Sekolah Dasar. www.p4tkmatematika.org (diakses 7 April 2015)

Ruseffendi. (1992). Materi Pokok Matematika 3. Jakarta: Departemen Pendidikan dan Kebudayaan Proyek Pembinaan dan Tenaga Kependidikan.

Saleh, Haji. (1992). Diagnosis Kesulitan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Cerita di Kelas V SD Negeri Percobaan Surabaya. Tesis. PPs IKIP Surabaya

SIti dan H. Sujati. (2011). Meningkatkan Kemampuan Menyelesaikan Soal Cerita Matematika Melalui Metode Bermain Peran Di Kelas II SD N Watusigar I Ngawen Gunung Kidul .

Soemartono. (1983). Pedoman Umum Matematika SD. Jakarta: Depdikbud

Downloads

Published

2021-06-29

Issue

Section

Articles