References
Handhika, N. R. (2012 ). Penggunaan Media Pembelajaran Im3 Itinjau Dari Kemampuan Berfikir Siswa. Jurnal Penelitian Pembelajaran Fisika ISSN : 2086-2407 Vol. 3 No. 1 April , 31-40.
Hosnan, M. (2014). Pendekatan Saintifik dan Kontekstual dalam Pembelajaran Abad 21 . Bogor : Ghalia Indonesia.
La Ode. Muh, N. A. (2017). Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Media Pembelajaran Power Point Berbasis “Hyperlink” Bahasan Sistem Gerak Pada Manusia Dan Hewan Vertebrata di Kelas XI IA6 SMA Negeri 2 Kendari. J. A M P I B I 2 (1) Februari, 84 - 90.
Mulyasa, H. (2010). Implementasi Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan. Kemandirian Gurudan Kepala Sekolah. Jakarta: Penerbit Bumi Aksara.
Muthoharoh., M. ( 2019). Media PowerPoint dalam Pembelajaran . Tasyri’: Vol 26, Nomor 1, April, 21 - 32.
Nira Elpira, A. G. (2015). Pengaruh Penggunaan Media Powerpoint Terhadap Minat dan Hasil Belajar IPA Siswa Kleas IV SD. Jurnal Inovasi Teknologi PendidikanV olume 2 , No 1, April , 94-104.
Nurkamila. (2017). Penerapan Model Kooperatif Tipe STAD Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa di SD. Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar. 5(2), http://jurnalmahasiswa.unesa.ac.id/index.php/jurnalpenelitian-pgsd/article/view/12217/4643. (Diakses Pada 29 Jan 2021), 7-8.
Pujilestari, Y., & Susila, A. (2020). Pemanfaatan Media Visual dalam Pembelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan. Mimbar Demokrasi Vol. 19 No. 2 , 40 – 47.
Sapriya. (2009). Pendidikan IPS: Konsep dan Pembelajaran. Jakarta: Rosdakarya.
Yahe, Jairi, Rinto, & Alexandro. (2017). Peningkatan Kemampuan Prestasi Belajar Siswa dengan Menggunakan Media Visual Pada Pelajaran IPS Terpadu Kelas VII SMPN 1 Paku Kecamatan Paku Kabupaten Barito Timur Tahun Ajaran 2016/2017 . Jurnal Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (JPIPS) Desember (8)2 , 78-92 .