Analisis Strategi Pemasaran Pada Kelimutu Crater Lakes Ecolodge Di Kecamatan Kelimutu

Authors

  • Ambrosius Bhale Universitas Flores
  • Gabriel Tanusi Universitas Flores
  • Maria Endang Jamu Universitas Flores

DOI:

https://doi.org/10.37478/sjmb.v2i1.5466

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menganalisis kondisi lingkungan internal dan eksternal yang dimiliki Kelimutu Crater Lakes Ecolodge, dalam rangka menentukan posisi perusahaan guna menentukan strategi pemasaran untuk memperoleh keunggulan bersaing bagi Kelimutu Crater Lakes Ecolodge. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif.
Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan wawancara. Teknik analisis data menggunakan analisis matriks grand strategy dan analisi matriks SWOT. Kelimutu Crater Lakes Ecolodge adalah salah satu jenis usaha yang bergerak di bidang jasa penginapan Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kelimutu Crater Lakes Ecolodge berada pada posisi kuadran 1 yaitu kuadran growth oleh karena itu strategi yang dilakukan strategi agresif yaitu dengan strategi unggulan biaya dan memberikan tarif kamar penginapan yang murah sehingga dapat meningkatkan frekuensi kunjungan tamu

Downloads

Download data is not yet available.

Keywords:

Kekuatan, Kelemahan, Peluang, Ancaman, Strategi Pemasaran

Downloads

Published

2022-04-27