Perbandingan Kepuasan Konsumen Terhadap Harga dan Kelengkapan Produk Dalam Berbelanja di Toserba
DOI:
https://doi.org/10.37478/sjmb.v3i1.5504Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan harga serta kelengkapan produk yang ada di Toserba Sinar Mas dan Roxy Swalayan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian komparatif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik analisis data yang di gunakan adalah uji t-test. Populasi dalam penelitian ini terdiri dari 1397 responden dan sampel sebanyak 93 responden. Hasil penelitian menunjukan bahwa : (1) terdapat perbedaan tingkat kepuasan konsumen terhadap harga pada Toserba Sinar Mas dan Roxy Swalayan, perbedaan tersebut dibuktikan dengan hasil uji beda yang menunjukan dengan nilai signifikasinya 0,000 lebih kecil dari 0,5. (2) terdapat perbedaan tingkat kepuasan konsumen terhadap kelengkapan produk pada Toserba Sinar Mas dan Roxy Swalayan. Perbedaan tersebut dibuktikan dengan hasil uji beda yang menunjukan dengan nilai signifikasinya 0,000 lebih kecil dari 0,5. (3) terdapat perbedaan tingkat kepuasan konsumen terhadap harga dan kelengkapan produk pada Toserba Sinar Mas dan Roxy Swalayan. perbedaan tersebut dibuktikan dengan hasil uji beda yang menunjukan dengan nilai signifikasinya 0,000 lebih kecil dari 0,5.