Pengaruh Harga, Promosi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Pada Jasa Transportasi Online
DOI:
https://doi.org/10.37478/sjmb.v4i2.5541Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh harga, promosi, dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian ulang pada jasa transportasi online Maxim di kota Ende. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik proposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, dokumentasi dan kuesioner, sedangkan analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian ulang pada jasa transportasi online Maxim di Kota Ende, hal ini dibuktikan dari hasil uji t terhadap nilai thitung > ttabel (2,177 > 1,66088) dengan nilai signifikannya sebesar 0,037 < 0,05 maka hipotesis diterima. (2) promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian ulang pada jasa transportasi online Maxim di Kota Ende, hal inidibuktikan dari hasil uji t terhadap nilai thitung > ttabel (2,967 >1,66088) dengan nilai signifikannya sebesar 0,004 < 0,05 maka hipotesis ini diterima. (3) kualitas pelayanan berpengaruh
signifikan terhadap keputusan pembelian ulang pada jasa transportasi online Maxim di kota Ende, hal ini dibuktikan dari hasil uji t terhadap nilai thitung > ttabel (3,302 > 1,66088) dengan nilai sifnifikannya sebesar 0,001 < 0,05 maka hipotesis ini diterima. (4) harga, promosi dan kualitas pelayanan berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian ulang pada jasa transportasi
online Maxim di Kota Ende, hal ini dibuktikan dari hasil uji f terdapat nilai 22,475 dan nilai signifikannya sebesar 0,000 < 0,05 maka hipotesis ini diterima.