Peran Manajemen Pendidikan Dalam Membina Kompetensi Sosial Tenaga Kependidikan di Kabupaten Ende
DOI:
https://doi.org/10.37478/jpe.v7i2.2198Abstract
Satisfaction of services provided to students, to improve the quality of learning, the role of the principal is very decisive. The principal's creativity and strategy is to apply all the ideas or ideas of teachers that have been obtained from the results of the teacher's meeting to make a real work to be able to master the competencies and abilities of educators as part of communicating and interacting effectively with students and fellow education staff, parents and guardians, the community. around it becomes an agent of social change. Leaders are responsible and accountable for certain jobs successfully, and evaluate how well, teachers and education personnel carry out the tasks that must be completed, if they find tasks that have not been completed within the specified time it is a failure and this is a direct reflection of success. or failure of school leaders
Downloads
Keywords:
management, competence, personnel, educationReferences
Ananda, Rusydi, 2018. Profesi Pendidikan Dan Tenaga Kependidikan. Medan: LPPPI
Arsyad, Azhar, 2015. Media Pembelajaran, Jakarta: Raja Grafindo Persada
Asrohah, Hanun 2016. Manajemen Mutu Pendidikan. Surabaya: Kencana
Badan Pusat statistik Kabupaten Ende tahun 2021 https://endekab.bps.go.id/ di unda pada tanggal 17 Februari 2022
Hadis Abul dan B. Nurhayati 2014. Manajemen Mutu Pendidikan. Bandung: Alfabeta
Imron, Ali 2013, Manajemen Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara
Janawi, 2019. Kompetensi Guru: Citra Guru Profesinal. Bandung: Alfabeta
Kadarman, A.M 1994. Pengantar Ilmu Manajemen Buku panduan Mahasiswa. Jakarta Gramedia Pustaka Utama.
Mariani, Arita 2016. Manajemen Pendidikan: Teori dan Aplikasi. Yogyakrta: Ombak
Musfah Jejen, 2018. Manajemen Pendidikan: Aplikasi Strategi dan Inovasi. Surabaya: Prenada Media.
Munandi Muhammad 2020. Manajemen Pendidikan Tinggi di Era Revolusi 4.0. Jakarta: Kencana
Moch Idochi Anwar 2017. Kepemimpinan Dalam Preses Belajar Mengajar. Bandung: Angkasa
Latif,Mukhtar dan Latief Suryawahyuni. 2018. Teori Manajemen Pendidikan. Jakarta: Kencana
Liliweri, Alo 2014. Sosiologi dan Komunikasi Organisasi. Jakarta: Bumi Aksara
Purba,Sukarman dkk 2021. Toeri Manajemen Pendidikan. Sumatra Utara: Yayasan Kita
Pidarta, Made 2011. Manajemen Pendidikan Indonesia. Jakarta: Rineka Cipta
Peraturan Pemerintah atas perubahan Nomor 38 tahun 1992 ke No 39 tahun 2000 tentang Tenaga Kependidikan: https://peraturan.bpk.go.id/Home/Details/53249/pp-no-39-tahun-2000 di unduh pada tangal 9 Januari 2022.
Ritonga Zuriani 2020 Manajemen Strategi Teori dan Aplikasi. Yogyakarta: Deepublish Budi Utama
Rukajat, Ajat 2018. Manajemen Pembelajaran.Yogyakarta: Cv Budi Utama
Sagala Syaiful 2013. Kemapuan Profesional Guru dan Tenaga Kependidikan. Bandung: Alfabeta.
Saraini dkk 2014. Kompetensi Kepribadian, Kompetensi Sosial Guru dan Prestasi Belajar di Kabupaten Tanah Laut. Banjarmasin: Pustaka Banua.
Sembiri, M, Josua. 2020, Manajemen Modern dan Humanis Birokrasi Indonesia, Surabaya: Zifatma Jawara.
Suprihanto John. 2014 Manajemen. Yogyakarta: Gadjah Mada University Press.
Sulastri, Lilis 2012. Manajemen Sebuah Pengatar: Sejarah, Tokoh, Teori dan Praktik. Bandung La Goods Publishing.
Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen: http:/atur/UU14-2005 Guru Dosen.pdf di undah pada tanggal 8 Januari 2022.
Pendidikan di Ende https://nanafrans.wordpress.com/2014/03/11/pendidikan-di-ende/ di undo pada tanggal 12 Januari 2022
Sekolah di kabupaten Ende https://data.sekolah-kita.net/kabupaten-kota. Di undo pada tanggal 15 maret 2022
Zainun, Buchari, 2004 Manajemen dan Motivasi. Jakarta: Balai Aksara
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Damianus Tola, Djou Sewa Adrianus
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.