LEXICAL AMBIGUITY FOUND IN BEAUTY PRODUCT SLOGANS ON TV ADVERTISEMENTS
DOI:
https://doi.org/10.37478/lantern.v7i2.1226Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui jenis-jenis kedwimaknaan slogan produk kecantikan pada iklan di televisi. Penulis menggunakan teori kedwimaknaan menurut Murphy dan teori makna oleh Leech dalam mendukung analisa ini. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Dalam proses pengumpulan data, penulis mengidentifikasi semua slogan iklan kecantikan pada channel televisi Indonesia yang telah di tentukan, Hasil penelitian menunjukan bahwa ada dua jenis kedwimaknaan yang ditemukan dalam slogan produk kecantikan pada iklan tersebut. Dua tipe itu adalah polisemi dan homonim. Sedangkan maknanya yaitu konseptual dan konotatif yang sering ditemukan dalam proses analisa data.
Downloads
Keywords:
Kedwimaknaan, Makna, Slogan, Produk KecantikanDownloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2021 Yulita Daka, Gratiana Sama, Marianus Roni

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.